Huawei GX8 Berbekal Kamera Utama 13 MP

Huawei GX8 Berbekal Kamera Utama 13 MP

Ponsel berlambang kipas merah Huawei telah merilis smartphone terbarunya sebagai penerus dari seri Huawei G8, berbekal sistem hardware dan software yang lebih mumpuni dibandingkan smartphone terdahulu, Huawei mengusung desain melengkung yang elegan dengan tampilan layar 2.5D serta akan bersaing melawan ponsel sebangsa Lenovo, Xiaomi, Asus dan Sony. Versi terbaru Huawei GX8 nampaknya mendapat respon positif dari pecinta gadget tanah air. Penasaran dengan spesifikasi andalan yang diusung oleh ponsel berlambang kipas merah ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Huawei GX8 Berbekal Kamera Utama 13 MPHuawei GX8 Berbekal Kamera Utama 13 MP

Selain mengandalkan tampilan layar dari tekhnologi 2.5D ponsel ini juga menggunakan layar bertekhnologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan layar sentuh yang lebih responsif pada sentuhan jari. Memiliki resolusi Quad HD 1920 x 1080 pixels berkepadatan layar hingga 401 ppi membuat layar diproteksi dengan Corning Gorilla Glass yang berfungsi sebagai lapisan anti gores dan tahan terhadap benturan pada layar ponsel.

Ruang penyimpanan Huawei GX8 dijejali dengan memori internal berkapasitas 16 GB, tentunya ruang kosong yang tersedia tidak sepenuhnya seluas 16 GB karena beberapa ruang akan terpakai oleh aplikasi-aplikasi bawaan produsen sehingga untuk menyiasati pabrikan menambahkan memori eksternal yang berupa slot microSD dengan dya tampung mencapai 64 GB. Cukup luas untuk menampung segala macam data, video, foto, musik, game bahkan aplikasi besar yang didapat di google play store.

Beralih pada software yang disematkan oleh pabrikan berupa OS Android versi 5.0 Lollipop yang sewaktu-waktu bisa diupgrade ke versi terbaru 6.0 Marshmallow. Didukung dengan chipset dari Snapdragon 615 yang berkolaborasi dengan prosesor bertenaga Octa core Cortex-A53 berkecepatan 1.7 GHz. Serta pengolah grafis yang dipercayakan kepada GPU Areno 405 sehingga mampu menampilkan gambar yang lebih tajam dan halus pada aplikasi beresolusi tinggi. Penyokong utama dapur pacu terdapat RAM yang berkapasitas 2 GB dapat membantu meringankan kinerja ponsel.

Fitur fotografi yang menjadi favorit setiap orang ditopang menggunakan lensa berkapasitas 13 MP pada kamera utama yang dilengkapi dengan fitur autofocus, dual LED Flash, OIS optical image stabilization dan video yang mampu merekam dengan kualitas HD, sementara pada kamera depan ponsel berlensa 5 MP yang cocok ketika mengambil foto saat selfi atau video call. Terakhir, harga yang ditawarkan pada setiap unit Huawei GX8 dibandrol dengan harga Rp 4.700.000 yang akan menyasar segmen kelas menengah atas.

 

Leave a Reply