8 Permasalahan di Samsung Galaxy S6 dan Cara Mengatasinya

8 Permasalahan di Samsung Galaxy S6 dan Cara Mengatasinya

Pemilik smartphone Samsung Galaxy S6 pasti pernah mengalami trouble, atau permasalahn pada gadget mereka. Samsung Galaxy S6 bisa dibilang sebagai gadget premium dengan harga yang lumayan mahal. Meski begitu, hal ini tak menjamin piranti komunikasi cerdas ini bebas dari berbagai permasalahan. Pihak Samsung sendiri sempat mengakui bahwa salah satu permasalahan paling umum di device buatan mereka adalah pada screen rotation, yang beberapa kali dikeluhkan oleh para pengguna gadget ini. Samsung juga sempat mengeluarkan pengumuman untuk mereka yang mengalami masalah ini, bisa menghubungi service center terdekat. Namun ternyata bukan hanya itu permasalahan yang dilaporkan terjadi pada Samsung Galaxy S6 ini.

 

8 Permasalahan di Samsung Galaxy S6_overheating

 

Sama smartphone lain pada umumnya, ada permasalahan baik yang ringan dan berat yang ditemukan dalam HH ini. Solusinya, Anda bisa membawa device ini ke service center terdekat, atau memperbaikinya sendiri. Dan berikut ada 8 permasalahan di Samsung Galaxy S6 dan solusi mengatasinya.

  • Baterai Samsung Galaxy S6 jadi sangat boros sesaat setelah menginstal suatu aplikasi tertentu. Beberapa pengguna device ini melaporkan bahwa baterai smartphone mereka hanya bertahan selama lurang lebih 40 menitan saja, pasca menginstal suatu aplikasi tertentu. Solusinya, Anda tentu bisa mengganti baterai device ini dengan yang baru. Atau mungkin Anda bisa mencoba untuk merestart ponsel Anda. Jika restrating device tak bisa membantu, cari tahu aplikasi apa yang paling banyak memakan daya baterai dan unsinstal aplikasi tersebut.
  • WiFi pada Samsung Galaxy S6 sering hilang secara mendadak. Hilangnya WiFi ini bukan masalah pada sambungan atau konektifitas jaringan yang Anda gunakan. Para pemilik ponsel ini kerap mengeluhkan WiFi yang jadi lemot dan juga hilang sendiri, saat mengaktifkanya pada gadget keluaran Samsung ini. Solusinya, cobalah untuk merestrat device Anda terlebih dahulu. Jika masalah ini tak juga berhasil, Anda bisa mencoba untuk reboot router, yang mungkin sudah tak dilakukan untuk beberapa waktu tertentu. Jika tak juga berhasil, mungkin Anda bisa melakukan update pada frimeware router. Jika tak juga berhasil, masuk ke setting lalu tap forget. Atau Anda bisa masuk ke setting-more-advance lalu pastikan “Always allow scanning” pada posisi ON.
  • Bluetooth pada Samsung Galaxy S6 yang bermasalah. Sama seperti smartphone lain pada umumnya, bluetooth pada Samsung Galaxy S6 juga sering bermasalah. Untuk mengatasi problem ini masuklah ke “setting” pilih “conection tab”, tap “bluetooth” lalu matikan dan hidupkan lagi konektivitas bluetooth Anda. Jika hal ini tak juga berhasil, tap “forget”, lalu cobalah untuk menyambungkan kembali bluetooth Anda pada Samsung Galxy S6 ini. Jika semua itu tak juga berhasil anda bisa melakukan reboot pada mode Safe Mode yakni dengan caranya pencet tombol power dan volume secara bersamaan. Ini berguna untuk menghilangkan aplikasi bawaan dari pihak ke-3, yang mempengarui performa bluetooth tersebut.
  • Permasalahan di Samsung Galaxy S6 dan solusi mengatasinya yang keempat, gadget Samsung Galaxy S6 gampang panas alias overheating. Masalah device yang gampang panas atau overheat, memang kerap dialami oleh Android dengan performa yang cukup besar seperti Samsung Galaxy S6 ini. Meskipun umum terjadi, namun And atak boleh menyepelekan masalah overheating ini. Umunya user mengelukan masalah overheating saat device digunakan untuk bermain game. Sama seperti beberapa problem diatas, cobalah dulu untuk restrat HH anda dan biarakan mati selama beberapa menit. Jika tak juga berhasil, cobalah Safe Mode untuk mengetahui apalikasi apa yang membuat Samsung Galaxy S6 ini jadi overheating.
  • Screen Rotation pada Samsung Galaxy S6 bermasalah. Seperti yang disebutkan diatas, masalah screen rotation ini konon sangat parah dan juga dialami oleh banyak pengguna device pintar ini. Awalnya, pihak Samsung tidak terlalu mengubris laporan beberapa user yang mengeluhkan screen rotation yang tidak berfungsi pada device mereka. Namun seiring dengan berjalanya waktu, permasalahan ini konon semakin parah dan meluas. Seiring dengan laporan yang makin meluas, Samsung pun akhirnya merespon masalah ini dan mengatakan bahwa solusi terbaiknya adalah pergi ke call center terdekat, untuk mengatasi screen rotation pada device Samsung Galaxy S6 ini. Selain itu, pengguna gadget ini juga bisa menelpon ke 1-800 untuk mendapat bantuan. Selain itu, mereka juga menyarankan untuk melakukan factory reset guna mengatasi masalah screen rotation ini.
  • Masalah GPS yang muncul pada Samsung Galaxy S6. Selain screen rotation dan overheating, pengguna gadget ini juga mengalami permasalahan dengan GPS tak lama setelah membeli Samsung Galaxy S6 ini. Anda tentu bisa mencoba mengatsi munculnya masalah ini dengan masuk ke setting, lalu tap Personal Tab, dan kemudian pilih Privacy and Safety. Setelah itu, tap location dan dilanjutkan dengan menyentuh location method. Cobalah tap WiFi dan mobile only, namun jika tak berhasil coba tap GPS Only.
  • Samsung Galaxy S6 tidak bisa dicharger. Permasalahan Android yang tak bisa dicharger seolah seperti bencana pada para pengguna gadget pintar ini. Masalahanya jika tak bisa dicharger, maka bukan tak mungkin device tak bisa digunakan lagi untuk segala macam kegiatan. Para pengguna Samsung Gaalxy S6 juga mengeluhkan ponsel mereka yang tak bisa dicharger. Jika masalah ini terjadi, solusi terbaiknya adalah dengan membeli charger baru untuk ponsel Anda. Jika tidak, Anda bisa menggunakan charger lain yang punya tingkat voltase setara charger orisinil Samsung Galaxy S6. Atau cara lain, gunakan kabel USB untuk mencharger ponsel pada laptop atau PC. Cara ini bisa dicoba sementara waktu, hingga Anda bisa membeli charger original Samsung galaxy S6 yang harganya juga lumayan mahal itu.
  • Samsung Galaxy S6 tidak bisa digunakan sama sekali. Seperti piranti komunikasi lainya, hal terburuk yang mungkin terjadi adalah device Samsung Galaxy S6 ini tak bisa digunakan sama sekali. Entah itu apalikasi di dalamnya, atau beberapa fungsi vital yang tak bisa digunakan untuk gadget ini. Ada beberapa option jika hal ini terjadi. Pertama, ponsel Anda memang sudah rusak sehingga satu-satunya cara adalah dengan membawa Anda ke service center terdekat. Atau jika tidak, maka Anda bisa melakukan rooting dan atau menggunakan software lain untuk mengetahui ada tidanya masalah pada Android atau TouchWiz-nya. Jika hal ini tak juga memberikan solusi, langkah terkahir adalah dengan melakukan factory reset untuk Samsung galaxy S6 ini. Namun perlu diperhatikan bahwa sebelum melakukan factory reset, maka backup semua data penting pada ponsel Anda ini. Pasalnya, proses ini beresiko untuk menghilangkan beberapa aplikasi pihak ketiga atau data yang tersimpan di ponsel.
  Samsung J7 Prame Smartphone Selfie Dari Samsung

8 Permasalahan di Samsung Galaxy S6_screen rotation

 

Tapi jika factory reset tak juga bisa mengatasi problem ini, solusi terkahirnya adalah membeli Samsung galaxy S6 yang baru, atau ponsel lain yang seuai dengan tipe dan juga pilihan Anda.

 

Itu dia 8 permasalahan di Samsung Galaxy S6 dan solusi mengatasinya yang jadi pembahasan kita di kesempatan ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

 


 

Leave a Reply